Jumat, 16 Maret 2012

Reporting Dadakan


Workshop SCTVgoes to campus hari kedua. Hari ini, Sabtu tanggal 16 Maret 2012 dan masih bertempat di gedung seminar Fisipol UGM. Dari hari Jum’at kemarin memang sudah diinformasikan bahwa workshop hari kedua ini akan diadakan semacam reportase dengan masing-masing kelompok yang sudah dibagi sebelumnya.
Aku tergabung di kelompok 2 yang kebetulan hampir semua anggotanya merupakan mahasiswi komunikasi angkatanku yaitu Inas, Titi, Lintang, Nia, Ajeng (jreng), Ajeng, Eka, dan 2 orang kakak angkatan. Kami bersepuluh sepakat akan mengambil tema tentang pemilihan Rektor baru kampus UGM. Hanya berbekal kamera pocket milik Eka, kami bersepuluh menyusun daftar pertanyaan dan melakukan wawancara terhadap beberapa mahasiswa dan karyawan di UGM.
Dengan deadline waktu yang sangat sempit, kami mengumpulkan informasi dalam bentuk video. Karena sebelum pukul 13.30 berita tersebut harus sudah di-upload ke citizen6 (portal citizen journalism milik liputan6.com), maka kami mengerjakan liputan tersebut dengan sedikit tergesa-gesa dan hanya mengandalkan kemampuan seadanya.
Sedikit panik mengingat video harus diedit dan laptopku tidak memiliki movie maker untuk edit video, akhirnya Lintang harus pulang mengambil laptop. Singkat cerita, kami berhasil menyelesaikan liputan kami dalam waktu yang ditentukan. Dan baru saja aku membuka web Citizen6 daaaaan menemukan berita kami telah ter­-upload disana. Ini dia link-nya à  http://citizen6.liputan6.com/read/382305/antusiasme-ugm-menyambut-rektor-baru
Dan tak ketinggalan, video kelompok kami (dengan saya sebagai reporternya). Ternyata oh ternyata aku jelek buangettt ! (aku loh, bukan pekerjaan kelompokku). Ya walaupun memang ini mendadak dan tanpa persiapan. Tapi tetep aja jelek banget. Artikulasi tidak jelas, muka lecek, kata-kata berantakan dan m e d o k !! Oh My God L
Eh, itu bukan audisi SGTC-nya loh, tapi hanya semacam pekerjaan kelompok sebagai bagian workshopnya saja :)
Harus harus harus banyak belajar lagi...
And finally, yang menang adalah kelompok 1. Bukan kelompok kami, tapi yaa sudahlah. Namanya juga latihan J Tahun depan bisa ikut SGTC lagi, audisi presenter lagi, dan harus bisa jauh lebih baik dari sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar