Kamis, 15 Maret 2012

Salah kostum? Congratulation !!


Pernah nggak sihh kamu ke suatu acara/ tempat dengan kostum yang sebenernya kamu yang bener berpenampilan kayak gitu di acara tersebut, tapi orang-orang disitu pakaiannya beda sama kamu? Dan otomatis kamu jadi pusat perhatian orang??
And here we are !! Aku sama Ayumi tadi pagi..
Kita siap-siap buat ikutan audisi presenter SCTV goes to campus (SGTC) yang kebetulan diadain di Fisipol UGM, kampusku. Udah dari malemnya kita yang ribet (sedikit lebay), yaa prepare gitu lah buat audisi ini. Dan pagi itu aku udah siap di rumah dengan rok pendek selutut, atasan semacam blus dan blazer hitam. Nggak ketinggalan juga wedges dan MAKE-UP maksimal.
Ayumi yang tahun kemaren udah pernah ikut SGTC ini juga prepare kurang lebih sama kayak aku. Bedanya dia lebih cantik (udah dari sononya!!).  Sebenernya kita emang udah sharing sih enaknya mau pake baju apa, make-up gimana dan lain-lain. Yaa kan kita tahu kalau di depan kamera, kalau muka nggak pake make-up itu jadinya kuuuuucel banget ! (sumpah ini beneran). So, kita mikirnya semua orang juga pasti tau itu, apalagi anak komunikasi.
Pagi tadi Ayumi juga pake kostum yang sama. Celana kain, kemeja plus blazer. Bedanya dia pake kerudung (dan cantik !(harap dicatat dan dikasih stabillo warna terang)). Oke kita berangkat dengan riangnya. Nyampe sana, kita dateng agak awal jadi suasana masih agak sepi. Tapi lama-lama semakin banyak orang yang dateng, kita semakin ciut. Kenapa? Karena mereka pake bajunya biasa-biasa aja, nggak kayak kita. Minder nggak sih kalo setiap orang mesti ngliatnya dengan tatapan “Wow, niat banget sih ini orang” walaupun sebenernya nggak papa. bahkan menurutku kita juga nggak saltum kan audisi pake baju begini?
Sempet galau gara-gara kostum, bahkan berniat mau ganti kostum aja yang agak santai. Tapi singkat cerita kita nggak jadi ganti. Ayumi dapet nomor urut 4 dan aku nomor 5 waktu registrasi. Nah, kita sih udah ada persiapan materi berita, tapi ternyata beberapa menit sebelum maju audisi, panitia ngasih selembar kertas dan itu adalah bahan berita yang harus kami bacakan. Rada panik (beneran). Daaaaan ternyata nggak cuma audisi baca berita doang, tapi juga ditanyain beberapa pertanyaan. Sialnya, aku nggak bisa jawab siapa nama Menteri ESDM itu L yaudah sihh biarin.. Udah terhibur banget sama penampilannya Balawan dan Mr.B yang kereeeeeeen sumpahhh !
Singkat cerita lagi, akhirnya tiba waktu pengumuman 5 besar finalis. Yang ngumumin adalah Jeremy Tetty, presenter Liputan 6 yang juga jadi juri waktu audisi tadi. Dan dia bilang kalau dia agak kecewa dengan Yogyakarta. You know karena apa? Dia bilang kalo peserta audisi seharusnya sadar kamera dan memakai make-up dan pakaian yang pantas dengan audisi yang diadakan, nggak cuma asal audisi doang, katanya. (Aku sama Ayumi tertawa penuh kemenangan) Hahahaha. Ternyata kita nggak salah kostum. Dan kata beliau, dari 72 peserta, yang masuk kriteria pantas mengikuti audisi (dari segi penampilan) hanya sekitar 3 peserta saja.
Aku nggak berharap sih disini, soalnya waktu tampil juga nggak maksimal. Dan yang masuk 5 besar salah satunya Ayumi Rizkana ! Horeeeee, congratulation !! :DD Yaaa walaupun udah usaha dan nggak lolos ke final, paling enggak udah tau suasana audisi kayak gimana. Dan yang pasti ikut seneng banget buat Ayumi. Karena aku rasa ini bukan cuma perkara keberuntungan (as Ayumi said to me for her audition last year), tapi karena emang Ayumi punya bakat di bidang itu. Buat Nina, sholatnya yang rajin (hahahaha) dan jangan berhenti latihan. Plusssss pede! Untuk masalah kostum pagi ini, jadi minoritas itu nggak selalu salah kok (as the fact,  like this day, you see?) :D

2 komentar:

  1. hai salam kenal Febriana? nama gue joshap salah satu mahasiswa di SBY (surabaya). Aku mau tya nih, kan q pertama kali ikut audisi presenter SGTC tahun ini di SBY. Kira2 audisinya mengenai apa aja selain bacain berita ? ntr email ja di joshap89@gmail.com. Mohon informasinya. terima kasih. :)

    BalasHapus
  2. hai juga :) audisinya yaa itu suruh baca berita, trus ditanyain beberapa pertanyaan tentang pengetahuan umum. Mentri-mentri sama beberapa berita update terbaru gitu..

    BalasHapus