Sabtu, 22 September 2012

Remember this, Short and Medium-term Targets


Baru awal semester 3. Hmm kalau dihitung-hitung, masih ada satu tahun lagi sebelum masa KKN.
Mau KKN kemana, Nina? Seperti yang kebanyakan orang inginkan, pengennya sihhh minimal keluar dari Jogja. Minimal..
Lalu, biaya bagaimana? Nah ! Target yang ingin saya tulis disini adalah target yang cukup realistis dan dapat diusahakan, dan (Insya Allah) tercapai. Sampai saat ini, paling tidak ada 2 target. Yang pertama, beli kamera  ! Demi Tuhaaaaan saya kepingin sekali punya barang itu. Tapi saya yakin bapak saya nggak akan mau (sebenernya mau sih, tapi karena keadaan ekonomi yang mendesak. Cieeee haha) membelikan kamera seharga sekian juta rupiah itu, bahkan kalau IP saya 4,00 ! Yakin deh tetep nggak akan dibeliin. Jadi, saya harus berusaha sendiri. Bukan usaha seperti beberapa orang yang berusaha dengan belajar, kemudian mendapat IP bagus, kemudian diberi hadiah oleh orangtuanya. Ah saya tidak seberuntung itu..
Tapi setelah terkumpul separuh dari harga kamera itu, pikir-pikir lagi, tahun depan saya juga perlu KKN yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit juga. Agar terbebas dari aturan-aturan dan larangan-larangan untuk "di Jogja saja mbak..." atau "..jangan di kota ini, jangan di kota itu.." maka saya memutuskan untuk (juga) menabung agar saya bisa KKN dimanapun saya mau tanpa merepotkan orangtua.
FIX !! Inilah 2 target jangka pendek dan menengah yang mulai detik ini akan saya tanamkan dalam hati agar bisa tercapai. Dengan usaha sendiri tentunya..
So, semester 3 dan 4 bukan waktunya bermain-main. Kuliah dan cari duit !! Tuhan bersama orang-orang yang berniat baik untuk tidak merepotkan orangtuanya. Bless me :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar